BLOG

6 Ciri Desain Rumah Modern: Sudahkah Anda Tahu?

Rumah Modern - Apa yang Anda inginkan ada di dalam sebuah hunian? Apakah Anda sedang mencari hunian dengan konsep atau desain tertentu? 

 

Jika Anda sedang mencari hunian dengan desain tertentu, rumah modern, misalnya, Anda mendapatkan artikel yang tepat. 

 

Tapi, sudahkah Anda mengetahui senarnya apa saja yang menjadi ciri rumah modern? Berikut ini akan kita ulas bersama. 

 

6 ciri rumah modern yang sebaiknya Anda tahu

Nah, sebelum mulai memilih, ini yang perlu Anda tahu tentang ciri-ciri rumah modern.

 

Sederhana dalam desain

 

Seperti kita tahu, desain modern lebih cenderung dengan segala sesuatu yang sederhana. Jika dibandingkan dengan rumah tradisional yang banyak dekor dan detailnya, rumah modern adalah kebalikannya.

 

Bagi para pencinta rumah modern, kesederhanaan merupakan bentuk terbesar suatu seni yang tidak hanya merepresentasikan selera, tetapi juga menyampaikan cerita dan kepribadian pemiliknya. 

 

Elemen garisnya bersih dan simetris

 

Tidak seperti rumah-rumah tradisional atau dengan gaya klasik, rumah modern menampilkan garis-garis tegas, baik itu secara vertikal maupun diagonal. Anda tidak akan menjumpai lengkungan-lengkungan yang banyak Anda jumpai pada rumah tradisional. 

 

Menerapkan prinsip less is more 

 

Menurut Ludwig Mies van der Rohe, tokoh arsitektur modern, bangunan atau rumah modern adalah pendekatan minimalis pada gedung atau bangunannya. Apapun yang terlalu detail dan dekoratif, tidak masuk dalam kriteria. 

 

Jadi, elemen yang ada pada rumah modern dibangun karena fungsinya sekaligus estetikanya. 

 

Jujur menggunakan material bangunan

 

Untuk rumah modern, bahan atau material bangunan yang digunakan biasanya adalah kaca, kayu, beton dan besi. 

 

Adanya material-material ini akan bisa langsung dilihat pada bangunan pada fasad maupun pada bagian lain, termasuk di dalam rumah.

 

Tidak ada dekor atau bahan artifisial yang menutupi material-material tersebut. Ini juga merepresentasikan karakter pemilik rumah yang murni, asli dan apa adanya. 

 

Tersedia banyak ruang terbuka dengan elemen kaca

 

Jika pada rumah tradisional terdapat banyak sekat dan pintu, rumah modern sebaliknya. Ia menyediakan banyak ruang terbuka dan hanya memiliki sedikit sekat.

 

Elemen kaca yang menjadi penyekat membuat rumah modern menampilkan kesan terbuka dan lapang. Pas untuk Anda yang menginkan desain rumah yang lega, tanpa banyak detail. 

 

Terhubung dengan lingkungan sekitar

 

Desain rumah sederhana terhubung secara halus dengan lingkungan sekitarnya. Misalnya saja, adanya Falling Water House (FWH)

 

Anda yang senang dengan suara gemericik air, akan mendapati FWH ini terintegrasi pada bagian interior dan eksterior secara mulus. 

 

Nah, itu dia 6 ciri rumah modern. Bagaimana, apakah cocok dengan selera Anda? Pastikan Anda mendapatkan hunian dari developer terpercaya. 

 

Jika Anda tinggal di Bekasi atau daerah sekitarnya, dan sedang mencari rumah modern yang tepat untuk Anda dan orang-orang tercinta, pilihan perumahan Bekasi satu ini bisa menjadi pilihan ideal. 

 

Perumahan ini dikembangkan oleh terpercaya Duta Putra Land, developer yang telah mengembangkan banyak perumahan dan real estate. 

 

Grand Duta City Bekasi adalah perumahan yang mengusung konsep rumah modern dan smart home untuk Anda. Klik di sini untuk melihat-lihat keunggunalannya. 

 

Anda berminat? Hubungi kami segera dengan klik di sini. Miliki rumah Bekasi dengan konsep rumah modern untuk Anda sekeluarga. Yuk, jangan sampai kehabisan unitnya, karena hunian ini menjadi incaran banyak orang. 

imgWAchatYuk wa